Tempat wisata di Jerman – Itinerary Munich Jerman

Tempat wisata di Jerman – Itinerary Munich Jerman

Kota Munich atau Munchen dalam bahasa Jerman adalah salah satu destinasi menarik ketika Anda berwisata ke Jerman. Apa saja tempat menarik dan patut Anda kunjungi di kota Munich ini? Nah, kali ini OlingGO! akan men-share itinerary yang OlingGO! rekomendasikan untuk Anda yang akan berkunjung ke kota cantik satu ini!

Waktu yang paling cocok untuk jalan-jalan ke Munich?

Waktu paling asyik untuk berwisata di Munich – Jerman adalah di penghujung musim semi, yaitu di kisaran akhir bulan Mei. Di waktu ini, udara Munich tidak terlalu dingin menusuk tulang, cuaca cerah, dan matahari terbenam lebih lama sehingga Anda bisa menikmati kota dalam waktu yang panjang. Apabila Anda ingin berkunjung ke Munich dalam kisaran waktu ini, tetap persiapkan jaket ya karena suhunya masih berada di kisaran 18-19 derajat Celcius :)

Berapa lama waktu yang dihabiskan untuk wisata di Munich?

OlingGO! merekomendasikan 3 hari 2 malam adalah waktu yang cukup untuk menikmati kota Munich, sebelum explore ke kota lainnya :)

Area mana yang strategis untuk menginap di Munich?

Dari pengalaman OlingGO!, area yang paling strategis untuk menginap di Munich selama jalan-jalan adalah di area Clemensstrabe. Area ini tidak jauh dari pusat kota, dekat dengan subway station, dekat dengan cafe-cafe kecil yang apik, dan Anda bisa merasakan “ademnya” tinggal dia area perumahan penduduk Munich – tertata rapi, bersih dan sepeda berseliweran dengan tertib :)

Munich | OlingGO.com

Transportasi apa yang paling cocok untuk jalan-jalan di Munich?

Transportasi yang paling praktis di Munich adalah subway atau dikenal dengan nama U-Bahn dan S-Bahn. Jalur U-Bahn di Munich cukup rumit dan njelimet untuk dipahami (tidak semudah jalur MRT di Singapore :) ), jadi jangan lupa pelajari peta dan jangan sungkan bertanya kepada penduduk sekitar, mereka sangat helpful :)

Munich | OlingGO.com

Munich | OlingGO.com

Itinerary Rekomendasi OlingGO!

Itinerary Day 1

Tiba di Munich airport – beristirahat – jalan-jalan di area sekitar – English Garden

Di hari pertama, OlingGO! sarankan Anda untuk explore dan berjalan-jalan di area sekitar, sekalian mempelajari jalur subway di Munich 😀

Munich | OlingGO.com

Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati kota Munich yang rapi dan apik. Disini para penduduk – mahasiswa, orang kantoran yang berjas, orang tua – hobi menggunakan sepeda sebagai alat tranportasi sehari-hari. Dan yang mengagumkan, mereka sangat tertib mengikuti rambu dan mendahulukan pejalan kaki.

Munich | OlingGO.com

Selain itu, bagi Anda penyuka mobil Jerman, saatnya cuci mata karena mobil Jerman berseliweran dimana-mana loh..

Anda juga bisa mencoba makanan-makanan di cafe-cafe kecil.. Contohnya cafe yang OlinGO! coba ini, Fritz-Kola nya enak loh!

Munich | OlingGO.com

Munich | OlingGO.com

Sore hari, penduduk Munich banyak yang berjemur, berolahraga, bermain di taman scenic yang super besar : English Garden atau Englischer Garten Munchen.

Munich | OlingGO.com

Munich | OlingGO.com

Anda wajib berkunjung ke Taman ini! Untuk menikmati taman yang indah ini, mungkin Anda bisa menghabiskan waktu 2-3 jam bersantai disini.. Klik disini untuk membaca ulasan English Garden lebih detail.

Nah, saatnya istirahat, simpan Anda tenaga untuk trip hari kedua yang lebih panjang!

Itinerary Day 2

BMW Welt – Marientplatz – Neus Rathaus – St. Peter Church – Viktualienmarkt – Odeonplatz (Feldherrenhalle – Muncher Residenz – Theatinerkirche St. Kajetan)

BMW Welt ini memiliki bentuk bangunan yang sangat iconic dan kerennn!

Munich | OlingGO.com

Munich | OlingGO.com

Isi di dalamnya lebih keren lagi loh! Anda bisa menikmati berbagai penjelasan mengenai mobil BMW, melihat langsung mobil-mobil BMW dan Mini Cooper keluaran terbaru, motor BMW, plus menikmati design interior yang keren. Anda bisa menghabiskan 1-2 jam di BMW Welt ini. Untuk ulasan lebih detail, klik disini.

Dari nuansa modern BMW, yuk kita berpindah ke nuansa klasik di Munich, yaitu Marienplatz – salah satu pusat turis di Munich yang terkenal. Disini Anda bisa berjalan-jalan menikmati atraksi seniman di depan Rathaus, menikmati suasana turis yang ramai, melihat toko-toko, atau menikmati cafe di Marientplatz.

Munich | OlingGO.com

Munich | OlingGO.com

Sampai di Marientplatz, jangan sampai Anda tidak masuk ke Neus Rathaus atau New Town Hall  yang merupakah salah satu ciri khas kota Munich.

Munich | OlingGO.com

Detail luarnya begitu menakjubkan. Dan di dalamnya, Anda bisa menikmati lebih banyak detail bangunan ini sambil menikmati makan siang yang rasanya khas Jerman (apalagi beer-nya :) ) Untuk ulasan Neus Rathaus yang lebih detail, silakan klik disini.

Munich | OlingGO.com

Munich | OlingGO.com

Setelah mengisi perut dengan amunisi di Neus Rathaus, saatnya kita mendaki ke tower St. Peter Church-Old Peter Tower untuk menikmati kota Munich dari atas! Anda bisa menghabiskan waktu 1-2 jam di St Peter Church dan tower-nya.

St. Peter's Church Munich | OlingGO.com

Itinerary Munich | OlingGO.com

Jangan lupa untuk berkunjung ke dalam St. Peter Church untuk melihat arsitektur yang megah dan menakjubkan ini.

Munich | OlingGO.com

Ingin tahu lebih detail mengenai St. Peter Chruch, klik disini.

Setelah mendaki tower, perut Anda pasti terasa lapar lagi 😀  OlingGO! mengajak Anda untuk berkunjung ke salah satu pasar khas di Munich yaitu Viktualienmarkt. Di markt ini, banyak sekali penjual makanan, beer, barang kerajinan khas Munich, bumbu dapur, dan lain-lain. Jangan bayangkan seperti pasar basah yang jorok ya, pasar satu ini tertata indah dan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya :) Jangan sampai terlambat mengunjungi markt ini karena hanya buka sampai jam 6 sore.

Munich | OlingGO.com

Munich | OlingGO.com

Yuk baca ulasan Viktualienmarkt lebih detail disini.

Puas melihat kehidupan Munich di markt mereka, sekarang OlingGO! mengajak Anda ke salah satu jalan yang bersejarah yang terkenal di Munich juga, yaitu Odeonplatz.

Munich | OlingGO.com

Di Odeonplatz, Anda dapat melihat The Feldherrenhalle, yang merupakan monumen simbolis untuk tentara Bavarian.

Munich | OlingGO.com

Anda juga bisa melihat Muncher Residenz – tempat tinggal anggota Kerajaan Bavarian.

Munich | OlingGO.com

Dan Anda juga dapat menikmati arsitektur gereja Theatinerkirche St. Kajetan yang wow, serba putih! Gereja dengan arsitektur bergaya Italian – high Baroque ini dibangun dari tahun 1663 – 1690.

Munich | OlingGO.com

Munich | OlingGO.com

Sudah cukup banyak kan petualangan di hari kedua ini? Untuk merileks-an badan, OlingGO! bahkan kembali ke English Garden lagi di sore hari pada hari kedua ini!

Itinerary Day 3

Berangkat menuju kota berikutnya!

Nah, setelah explore Munich, yuk lanjut ke kota berikutnya.. OlingGO! merekomendasikan perjalanan menggunakan kereta (Euro train) untuk mencapai kota berikutnya. Jangan lupa mampir di Central Station Munich untuk mencicipi Munchner Weibwurst – sosis putih rebus yang disajikan dengan bagel dan saus mustard!

Munich | OlingGO.com

Sampai ketemu di kota selanjutnya!

Munich | OlingGO.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *