Nongkrong di Warung Kopi Sambil Lesehan

Nongkrong di Warung Kopi Sambil Lesehan

Kamu lagi jalan – jalan ke Jogja? Pencinta kopi? Wah kalau kamu pencinta kopi, kamu harus coba warung kopi satu ini: Omah Kopi – Omah S’dulur. Lokasinya ada di Jl. Prof. Dr. Sardjito 8A. Dekat dengan Pop! Hotel Sangaji, Citra Dream, ataupun Tentrem. Tinggal jalan kaki.

Rumah kopi ini berukuran tidak terlalu besar namun klasik. Motonya: ‘Kopi toebroek oentoek rakyat djelata’. Jadi kesan yang didapat adalah toko kopi klasik & merakyat namun memberikan suasana kehangatan antar pengunjungnya! Warung kopi ini semakin malam semakin ramai. Buka jam 6 sore dan tutup jam 1 subuh. Sesuai dengan namanya (Omah S’dulur), empunya rumah kopi ini, Bapak Sasongko menerapkan prinsip kekeluargaan. Ini mungkin jadi salah satu alasan warung kopi ini ramai dikunjungi. Kalau sudah ramai, pengunjung sampai menggelar tikar di samping ataupun seberang jalan. Seru kan?

IMG_6581

Olinggo! mengunjungi Omah Kopi ini sekitar jam 20.30 dimana suasana belum begitu ramai, tapi atmosfer klasik & nyaman yang didukung pencahayaan kuning sudah dapat dinikmati. Jam 21.30 ketika Olinggo! meninggalkan lokasi pengunjung sudah penuh & pada mulai gelar tikar. (Kalau mau dapet kursi & duduk ‘manis’, usahakan datang tidak terlalu malam ya)

Kamu akan disuguhi berbagai macam pilihan kopi baik Arabika maupun Robusta dari berbagai daerah di Indonesia. Semuanya bisa kamu lihat dan pilih di etalase kopinya. Setiap botol kopi ditata dengan rapi dengan tutup merah beserta nama dan tipe kopi dengan sangat detail. Kalau bingung, coba langsung tanyakan ke empunya yang merangkap sebagai barista rumah kopi ini.

Sembari menyeruput kopi nikmat racikan langsung Pak Sasongko, Olinggo berkesempatan berbincang – bincang dengan beliau. Ternyata Omah Kopi ini ditangani oleh beliau sendiri lho. Beliau juga ternyata berwawasan sangat luas & sangat fasih dengan namanya internet & komputer, termasuk fotografi dan petualangan. Kamu ga akan menyangka, di balik tampilan Omah Kopi yang sangat klasik ini, Pak Sasongko sangat aktif di social media! Dan semuanya di ‘handle’ oleh beliau seorang diri. Bahkan logo Omah Kopi-nya pun beliau bikin sendiri pakai Corel Draw! Aduh, jadi malu sendiri nih…

IMG_6582

Jadi, kalau kamu jalan – jalan ke jogja, luangkan waktu setelah beraktivitas ke Omah Kopi Omah S’dulur untuk menikmati malam hari di Jogja yang penuh dengan kehangatan. Kamu bisa cek lokasinya via Foursquare. Atau tanyakan langsung via twitter atau Facebook-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *