Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Kota sejuk yang hanya berjarak kurang dari 150 km dari Jakarta ini memang selalu menawan. Dengan waktu tempuh hanya 2 jam, Bandung menjadi tujuan wisata populer di akhir pekan.

Ingat bandung, pasti ingat makanan – makanan lezat. Maklum, udara yang sejuk tentunya meningkatkan nafsu makan bukan? Kira – kira, dalam satu hari apa saja sih yang bisa kita santap disana?

Kami sarankan anda berangkat pagi hari sehingga sampai di bandung jam 09.00 (kalau bisa sebelumnya) karena banyak pilihan makanan untuk sarapan pagi.

Sarapan Pagi:

  1. GOR Padjajaran (Lokasi: Jalan Padjajaran). Di dalam GOR ini banyak sekali pedagang makanan dan minuman khas kota Bandung seperti Kupat Tahu, Lotek, Ambokueh, Cakue, Bubur, Batagor, Baso Tahu, dan lain sebagainya. Bahaya kan kalau ga bisa nahan napsu makan? Hehe
    • Cakue Lie Tjay Tat: Cakue ini berdiri sejak tahun 1934 lho. Cakuenya renyah dan tidak berminyak. Jangan lupa pesan bubur kacang tanahnya. Paduan yang yahud. Tips: Celupin cakuenya ke bubur kacang tanah baru dilahap.
    • Mie Tasik: Lokasinya di belakang bangunan GOR. Mie-nya lembut, dengan rasa ala sunda. Sabar yah menunggu makanan tiba
    • Fresh Juice di seputaran GOR Padjajaran
  2. Warung Kopi Purnama (Lokasi: Jalan alkateri No. 22)
    • Nah tempati menyajikan berbagai macam kopi yang di ambil dari Pabrik Kopi ‘Aroma’ yang terkenal di bandung itu. Mereka juga menyediakan berbagai makanan mulai dari nasi goreng, yamien, bubur, hingga roti  – rotian seperti roti dadar gulung, roti kaya, dan sebagainya. Anda pun bisa beli makan di depan toko mereka dan dibawa masuk ke dalam. (Tips: paling ideal sampai disini sebelum jam 9 pagi karena di atas itu sudah ramai)

Kelar sarapan, perut kenyang, hati senang, lanjut menjelajahi Bandung. Pilihannya ada beberapa macam seperti Cihampelas Walk yang sangat rimbun dengan pepohonan, area Factory Outlet di Jl. Riau, atau mungkin main ke Trans Studio Bandung. Itung – itung jalan – jalan untuk nurunin perut dulu:)

Sudah lapar? Ayo makan siang:

  1. Lotek Kalipah Apo. Lotek ini terletak di Jl. Kalipah Apo, daerah Astana Anyar. Kalau dari depan terlihat rumah biasa, tapi dalamnya panjang ke belakang mneyajikan berbagai pilihan makanan prasmanan. Paling terkenal adalah loteknya dengan bumbu kacang yang sangat gurih. Jangan lupa pesen cendol untuk dessert (kalau perut masih muat hehe)
  2. Sumber hidangan di Jl. Braga. Restoran ini agak sulit dikenali dari luar. Ketika masuk di Jl. Braga, segera parkirkan kendaraan anda. Lokasi restoran ini di sisi kanan. Di dalam restoran ini terdapat bakery tempo dulu, yang mungkin peralatannya tidak pernah anda lihat sebelumnya. Enak – enak lho. Di Sumber Hidangan hanya menjual 2 macam makanan khas mereka, bistik sapi dan bistik ayam. Tidak pakai piring, hanya pakai kotak makan. Unik, tasty, dan patut dicoba.

Oke, makan siang sudah selesai dan masih ada rongga di perut? Coba camilan – camilan ringan di bawah ini:

Snack sore:

  1. Kamu bisa mampir ke Yoghurt Cisangkui yang legendaris itu. Berlokasi tidak terlalu jauh dari Jl. Riau, kita bisa nikmati yoghurt berbagai macam rasa dan olahan. Mereka menjual banyak camilan juga lho. Bahkan di depannya banyak tukang jajanan seperti batagor, bandross, dan sate – satean.
  2. Dakken, kafe di Jl. Riau (sebelah FO Heritage) yang sangat homy. Bentuknya seperti rumah peninggalan Belanda yang setiap sudutnya diletakkan meja & kursi makan. Pokoknya apik. Terdapat berbagai macam pilihan makanan dari western food, indonesian food, ataupun minuman – minuman ringan seperti juice, caffe latte, dan lain sebagianya. Cocok nih untuk bapak – bapak yang menunggu istri dan anaknya belanja di FO. Hehehe.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *